Meningkatkan Minat Baca Pada Siswa Lewat Perpustakaan Keliling.

Sekolah merupakan suatu tempat yang digunakan untuk aktivitas belajar mengajar. Aktivitas belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas melainkan juga dapat dilakukan di luar kelas termasuk perpustakaan. Perpustakaan disebut sebagai jantung sekolah, yakni kunci pengetahuan dan inti dari proses kegiatan belajar. Adanya perpustakaan dapat memberikan perluasan ilmu pengetahuan yang mendorong siswa untuk maju dan berkembang melalui pengetahuan-pengetahuan baru yang tidak diajarkan di dalam kelas.

IMG_0131

Perpustakaan merupakan suatu tempat yang digunakan dan disediakan oleh sekolah untuk warga sekolah yang ingin membaca atau meminjam koleksi buku-buku perpustakaan. Oleh karena itu perpustakaan sekolah mutlak dibutuhkan oleh siswa sebab di dalam perpustakaan itulah mereka memperoleh banyak ilmu pengetahuan dan informasi.

 

 

Apalagi dengan adanya perputakaan keliling milik pemerintah kab jombang sangat membantu dalam menanamkan minat baca bagi siswa maupun siswi SMP DU 1. Selain itu perpustakaan sebagai sumber informasi akan sangat bermanfaat apabila perpustakaan tersebut dapat menyediakan informasi dengan mudah dan cepat, layanan yang diberikan baik dan berkualitas sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna perpustakaan dalam hal ini adalah siswa dan diharapkan dengan pelayanan yang baik maka siswa lebih sering mengunjungi perpustakaan untuk membaca, meminjam buku dan belajar sehingga manfaat perpustakaan dapat dirasakan oleh siswa.

Tinggalkan komentar

Buat Blog di WordPress.com.

Atas ↑